Minggu, 29 Juni 2014

PROPOSAL KEWIRAUSAHAAN NASI GORENG #SOFTSKILL

Fina Fitriana : 12612958
Revi Indah L. : 16612169
2SA03

BAB I
v  Latar Belakang
Banyak sekali jalan menuju kesuksesan, salah satu diantaranya dengan membuat sebuah bisnis yang diharapkan mampu mengembangkan daya kreativitas dan inovasi. Bisnis adalah sebuah pembelajaran, dimana dibutuhkan analisa yang sangat dalam tentang prospek dan kelayakan dalam usaha itu. Oleh karena itu, bisnis itu harus dimulai sejak dini sehingga kita memiliki banyak waktu untuk dapat berpikir dan mengolah otak demi kesuksesan usaha tersebut. Peluang usaha di depan mata, tidak ada salahnya kalau kita memulai sekarang. Inilah yang melatar belakangi penjualan nasi goreng.
v  Visi dan Misi
Visi         : Untuk memberikan kemudahan para mahasiswa membeli makanan yang enak dan sehat dengan harga terjangkau
Misi        : Menerapkan pelayanan yang baik dan berkualitas
v  Waktu Operasional
Usaha ini dibuka dari pukul 07.00-13.00.
v  Target Pelanggan
Target pelanggan dari penjualan nasi goreng ini adalah untuk semua kalangan baik anak-anak, remaja, bahkan orangtua sekalipun hal ini dikarenakan kami menjualnya di lingkungan kampus.
BAB IV
DESKRIPSI USAHA
a.    Produk yang dihasilkan
Dalam sehari penjualan nasi goreng ini menghabiskan sampai 30 bungkus nasi goreng. Adapun kualitas produk atau mutu produk yang kami hasilkan yaitu sehat an dijamin enak serta harga terjangkau.
b.    Ruang Lingkup Usaha
Ruang lingkup lingkup usaha penjualan nasi goreng bungkusan ini kami rancang dengan sebaik mungkin karena semua itu bisa berpengaruh terhadap kemajuan penjualan kami, maka dari itu kami berusaha memberikan sesuatu yang terbaik untuk konsumen.
BAB V
RENCANA PRODUKSI
          Produksi yang akan kami hasilkan yaitu berupa makanan nasi goreng yang disajikan untuk para mahasiswa atau orang-orang disekitar kampus. Nasi goreng yang disediakan akan ditaro di steroform. Bahan-bahan yang akan dibuat  juga akan menggunakan bahan-bahan yang terjamin tanpa ada bahan pengawet.


BAB VI
PERENCANAAN PERMODALAN
v  Sumber-sumber permodalan
Sebagai sumber awal mula permodalan penjualan nasi goreng yaitu dengan uang kami bersama.
BAB VII
PENUTUP
Sebuah inovasi yang hebat tidak pernah lepas dari ide sederhana yang kreatif. Walaupun penjualan tersebut terkesan sederhana , namun jika dipadukan dengan pola pikir yang kreatif dan inovatif serta kesabaran dan kesan yang baik terhadap customer, maka tidaklah mustahil jika rangkaian ini bisa menjadi sebuah solusi besar yang sangat membantu kita dalam melakukan usaha berbisnis kuliner dengan keuntungan yang besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar